Kamis, 27 Februari 2014

Jurus jitu memikat hati konsumen

Bisnis Anda mengalami stagnasi atau tak kunjung menunjukkan kemajuan yang signifikan? Jangan khawatir karena selalu beragam cara untuk meningkatkan performa usaha tersebut. Di bawah ini, kami merangkum jurus jitu untuk memikat para konsumen agar tertarik dengan produk yang Anda jual, seperti dirangkum dari berbagai sumber internet :
1.  POWERFUL
   Bisnis anda harus powerful. Bisnis anda, harus anda kelola dengan totalitas, dengan tim yang solid, tidak setengah-setengah, tidak asal-asalan, tidak sembarang orang. Tentu saja tim anda harus memiliki orang-orang yang tepat. Misalkan bisnis anda bergerak di bidang kuliner, maka yang anda butuhkan SDM yang ahli memasak, pandai melayani konsumen (murah senyum, pandai bergaul, berkepribadian menarik), menaruh perhatian tinggi terhadap kebersihan. Selain SDM yang tepat dan tim yang solid, anda perlu sistem yang baik. Sistem keuangan, sistem kerja (SOP), sistem pelayanan, sistem pemasaran. Dengan Tim dan sistem yang powerful, konsumen akan percaya terhadap bisnis anda, konsumen akan percaya pada perusahaan anda, konsumen akan percaya pada produk atau merk anda.

2.  WONDERFUL
     Produk yang anda jual harus wonderful, istimewa, punya ciri khas, punya kelebihan tertentu yang bisa menarik hati konsumen. Anda harus mencari alasan, kenapa konsumen harus memilih produk anda. Dalam hal ini yang anda butuhkan kreatifitas. Misalkan anda jualan bakso, kalau bakso daging sapi asli, itu sudah biasa. Ada beberapa bakso yang punya ciri khas, diantaranya: bakso urat (tapi sekarang sudah banyak), bakso rusuk, bakso tengkleng, bakso tulang muda. Ditambah dengan slogan-slogan yang menunjukkan kelebihan bakso anda, misalkan: daging 9 ons, tepung 1 ons, Tanpa micin, tanpa formalin, tanpa borak, bersertifikasi halal MUI. Dan yang paling penting dalam bisnis kuliner adalah rasa yang enak.

3.  BEAUTIFUL
  Beautiful. Kalau bakso, warungnya harus menarik, bersih, dengan warna yang menarik, gerobaknya menarik, mangkoknya bagus, karyawannya berseragam menarik. 

4.  FULL OF MARKETING
   Penuh dengan aktivitas marketing. Seperti menyebar brosur, iklan di media cetak, voucher diskon, sampel gratis, dsb. Inti dari sebuah bisnis adalah marketing, jika produk bagus tapi marketing gak jalan, maka produk tidak akan laku. Walaupun produk tidak bagus, tapi markeing jalan, maka produk akan laku, bahkan bisa laris. Apalagi jika produk bagus, marketing jalan, maka penjualan anda luar biasa.

Semoga jurus 4 FUL diatas bisa bermanfaat, bisa diaplikasikan, dan semoga nada berhasil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar